Error dengan kode P10 pada Led Display Canon MP258 di tunjukkan Seperti Gambar di bawah ini.



Penyebab Error P10 itu ada beberapa macam masalah misal Catrig kita sebut Kerusakan Ringan, dan juga penyebab oleh rusaknya Mainboard Printer dan dudukan Head/Catrig sampai dengan Kabel Flexinya dan kita sebut Kerusakan Berat dan mahal.

*) Kerusakan Ringan: Pada kerusakan ini, Printer MP258 itu tidak dapat mendeteksi Catrig baik itu Black atau Color. cara mendeteksi bisa dengan cara menganti Catrignya, jika takut salah, coba pakai catrig dari printer lain yang sama tipenya, atau pinjam sama tetangga hehe. jika Belom berhasil coba jalankan langkah berikut untuk memaksa Printer mengenali catrignya (Langkah2nya saya ambil dari video Youtube http://www.youtube.com/watch?v=E-HJ1GIRoE4):


Langkah-Langkahnya sebagai berikut:
1. Pastikan kembali errornya P10 dengan cara matikan dahulu printer MP258 anda, lalu hidupkan kembali dengan menekan Tombol Powernya.  dan hasilnya seperti di bawah ini:

2. Jika sudah Yakin, Matikan printer anda dengan meng-OFFkan printer dengan penekan power ON/OFF.
3. Nah sekarang lepas ke-2 Catrig dengan cara membuka/mengangkat Scanernya lalu Tarik dudukan cartig ke tengah secara perlahan.
4. Setelah itu ON-kan  Printer, Lihat Petunjuk pada display, Jika keluar Error P05, Pasang kembali ke-2 Catrig dalam kondisi Printer ON, Caranya Buka kembali Scaner sehingga Dudukan Catrig ke tengah.
5. Setelah Terpasang Catrig juga Kancingan Catrig, Tutup kembali scanernya, Tunggu Sesaat. Printer sementara Proses.
6. Jika Berhasil, Display akan Menunjukkan Angka 1.



Jika Dengan Sulusi Diatas tidak Berhasil, Lakukan Solusi Berikut:

*) Kerusakan Berat,  Pada kerusakan Berat ini kita dapat mencoba mengganti MainBoardnya seperti gambar di bawah:
  Mengenai harga, saya tidak tahu pasti, biasanya sekitar Rp.200ribuan. Selain itu juga bisa mengganti Unit Carriage Bahasa mudahnya Unit Roller Dudukan Head Catrig Plus kabel flexibelnya. Mengenai harga saya tidak tahu.


Nah Jika Merasa cara ini terlalu Ekstrim dan Mahal, Lebih Baik anda membeli Unit Baru Printer. Iya kahn??








Berikut ini Jenis Catrig yang di pakai Printer MP258:
Sumber : http://wyn-suparno.blogspot.com/

Diposting oleh Unknown Minggu, 05 Januari 2014

0 komentar

Posting Komentar

Subscribe here

DONATION BLOG